4 Fakta Kunci Penangkapan Tersangka Pembunuhan Imam Musala di Jakarta Barat

* Penangkapan Pelaku Pembunuhan Imam Musala di Jakarta Barat
* Pengungkapan Motif dan Kronologi Pembunuhan Imam Musala
* Identifikasi Tersangka dan Bukti yang Ditemukan
* Langkah Selanjutnya dalam Penyelidikan Kasus Pembunuhan

Polisi Buru Pelaku Pembunuhan Imam Musala di Kedoya Utara, Jakbar

Jakarta – Kepolisian Resor Metro Jakarta Barat (Polres Metro Jakbar) tengah memburu pelaku pembunuhan imam musala berinisial MS (71) di wilayah Kedoya Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat (Jakbar).

Usai kejadian yang dilaporkan pada Kamis (16/5/2024) dini hari, polisi langsung membentuk tim khusus untuk mengejar pelaku. Identitas terduga pelaku telah dikantongi pihak kepolisian.

“Timsus yang dibentuk bapak Kapolres Metro Jakarta Barat (Kombes M Syahduddi) masih bekerja. Kita sudah mengantongi identitas pelaku,” ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakbar AKBP Andri Kurniawan, Kamis (23/5/2024).

Polisi telah memeriksa sedikitnya tiga orang saksi dan memeriksa rekaman CCTV di lokasi kejadian.

Identitas Pelaku

Berdasarkan sketsa wajah dan keterangan saksi, terduga pelaku adalah seorang pria berambut pendek dengan tulang rahang dan pipi yang tegas menonjol. Pelaku juga memiliki alis dan kumis yang cukup tebal, serta hidung yang tidak pesek. Memiliki bulu di bagian dagu hingga memanjang ke arah rahang, serta mata besar. Telinganya tidak terlihat lebar.

Diperkirakan pelaku berusia di bawah 30 tahun, memiliki warna kulit sawo matang kehitaman, dan tinggi badan sekitar 173 cm. Pelaku terlihat memakai baju bagian atas sedikit terbuka sehingga terlihat kalung yang dipakainya.

Kronologi Kejadian

Kejadian penikaman maut itu terjadi di Musala Uswatun Hasanah di Pesing Garden, Kebon Jeruk, Jakbar pada Kamis (16/5) dini hari. Korban ditikam saat sedang berwudu. Teriakan korban didengar jemaah lainnya.

Korban dibawa ke Rumah Sakit (RS) Graha Kedoya namun nyawanya tidak tertolong.

Saat pelaku melarikan diri usai menikam korban, potongan momen itu terekam kamera CCTV yang videonya beredar di media sosial. Dalam rekaman tersebut, pelaku terlihat mengenakan kaus dan celana pendek sambil berlari dan memegang sesuatu di tangan kanannya.

Pelaku Ditangkap

Pada hari Kamis (23/5/2024), Unit Reskrim Polres Metro Jakarta Barat menangkap pelaku. Pelaku saat ini masih menjalani pemeriksaan di Polres Jakarta Barat.

“Benar, pelaku telah kita amankan,” ungkap Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes M Syahduddi.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Andri Kurniawan menyatakan bahwa pelaku masih dalam pemeriksaan mendalam oleh penyidik.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *