Alberto Rodriguez alihkan fokus ke seri kedua kontra Bali United

Alberto Rodriguez alihkan fokus ke seri kedua kontra Bali United

DKI Jakarta – Bek Persib Bandung Alberto Rodriguez secara langsung mengalihkan fokus ke ronden kedua kontra Bali United pada Championship Series Kejuaraan 1 Indonesia pada Stadion Si Jalak Harupat, Daerah Bandung, Hari Sabtu (18/5) mendatang.

 
Dikutip dari laman resmi klub, Rabu, Alberto menjelaskan pada masa kini timnya memiliki dua hari untuk benar-benar mempersiapkan diri menghadapi babak kedua.

 

"Sekarang harus beristirahat dengan baik untuk memulihkan lalu kembali ke kekuatan penuh untuk pertandingan berikutnya," ungkap Alberto.
 
Pada pertandingan putaran pertama semifinal Championship Series kontra Bali United, Persib Bandung mampu memaksakan hasil imbang 1-1 lalu hasil yang dimaksud berubah jadi modal penting menatap laga selanjutnya.
 
Sebenarnya Persib Bandung memiliki kesempatan emas untuk unggul terlebih dahulu lewat tendangan penalti, namun eksekusi David Da Silva dapat digagalkan kiper Bali United Adilson Maringa.

 
Meski gagal menciptakan gol dari titik putih, skuad Persib Bandung tidak ada putus asa lalu terus berupaya mencuri keunggulan terlebih dahulu.

 

Selanjutnya Persib Bandung sempat tertinggal terlebih dahulu akibat gol sundulan penyerang Bali United Jefferson Assis pada menit 82.

 

Meski tertinggal, Persib Bandung tak menyerah dan juga terus berupaya untuk menyamakan kedudukan yang tersebut membuahkan hasil pada waktu tambahan fase kedua melalui sundulan David Da Silva memanfaatkan umpan tendangan bebas Ezra Walian.
 
Menurut Alberto, motivasi pemain untuk menang masih besar meskipun sempat tertinggal lalu ia mengatakan, pada waktu itu semua pemain tetap fokus serta tidaklah mau kalah, hingga David da Silva mencetak gol balasan di dalam menit 90+9.
 
"Saya pikir kami pantas menang. Kami miliki berbagai prospek untuk mencetak gol. Saat mereka itu mencetak gol kami permanen berjuang keras untuk mendapatkan hasil imbang," tegas Alberto.
 
Selanjutnya Persib Bandung semata-mata perlu mengamankan kemenangan dengan selisih satu gol pada seri kedua untuk melakukan konfirmasi diri melaju ke partai final Championship Series Turnamen 1 Tanah Air 2023/24.

Artikel ini disadur dari Alberto Rodriguez alihkan fokus ke leg kedua kontra Bali United

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *