Arsenal Hadapi Ujian Penting dari West Ham dalam Perburuan Gelar Liga Inggris

**Ujian Krusial Arsenal Melawan West Ham dalam Mengejar Tahta Liga Inggris**

Persaingan Ketat Arsenal dan Manchester City Jelang Laga Penentuan Gelar Liga Inggris

Mikel Arteta Berharap Kejutan dari West Ham untuk Bantu Arsenal Juara

London – Perburuan gelar juara Liga Inggris 2023/2024 akan memasuki babak akhir pada pekan terakhir. Manchester City dan Arsenal menjadi dua tim yang bersaing ketat untuk menyegel trofi bergengsi tersebut.

Menuju laga penutup, Manchester City berada di puncak klasemen dengan 88 poin, unggul dua poin dari Arsenal yang menguntit di posisi kedua dengan 86 poin. Kemenangan menjadi harga mati bagi City untuk mengamankan gelar tanpa bergantung pada hasil Arsenal. Jika City meraih hasil imbang atau kalah, gelar tetap bisa diraih jika Arsenal gagal meraih kemenangan di laga terakhir.

Di sisi lain, Arsenal berpeluang menjadi juara jika mampu mengalahkan Everton di Emirates Stadium dan City terpeleset saat menjamu West Ham United di Etihad Stadium. Arsenal unggul selisih gol atas City jika kedua tim memiliki poin yang sama.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, menaruh harapan pada West Ham untuk bisa menyulitkan City dan memberikan kesempatan bagi Arsenal meraih gelar juara. Arteta memiliki alasan kuat untuk menaruh kepercayaan pada West Ham, mengingat Arsenal pernah dua kali kalah dari tim London timur tersebut di musim ini.

“Kami menderita musim ini [melawan West Ham], dan selama beberapa musim terakhir, sangat sulit untuk mengalahkan mereka. Saya yakin mereka akan berusaha keras dan semoga mereka dapat membantu kami mencapai impian,” ujar Arteta.

Arteta memahami bahwa berharap bantuan dari pihak lain bukanlah hal yang menyenangkan. Namun, ia tetap optimis bahwa Arsenal memiliki peluang untuk merebut gelar juara jika West Ham mampu memberikan kejutan kepada City.

Kunci Kemenangan di Tangan West Ham

West Ham memiliki potensi untuk mengalahkan Manchester City, terutama dengan pengalaman mereka dalam menaklukkan Arsenal di dua pertemuan sebelumnya. The Hammers memiliki serangan yang berbahaya dan pertahanan yang solid, yang menjadi modal penting untuk menghadapi tim sekelas City.

Pelatih West Ham, David Moyes, akan menginstruksikan anak asuhnya untuk bermain tanpa rasa takut dan memanfaatkan peluang yang ada. Dukungan suporter tuan rumah di Etihad Stadium juga akan menjadi motivasi tambahan bagi West Ham untuk meraih hasil positif.

Jika West Ham mampu menahan imbang atau mengalahkan City, hal tersebut akan membuka jalan bagi Arsenal untuk meraih gelar juara. Arsenal hanya perlu memastikan kemenangan atas Everton di Emirates Stadium untuk menyegel trofi Liga Inggris yang telah lama mereka nantikan.

Pertandingan pekan terakhir Liga Inggris akan berlangsung pada Minggu (19/5). Arsenal akan menghadapi Everton di Emirates Stadium pada pukul 18.00 WIB, sementara Manchester City melawan West Ham United di Etihad Stadium pada pukul 22.00 WIB. Pertandingan-pertandingan ini akan menentukan tim mana yang berhak mengangkat trofi juara Liga Inggris 2023/2024.

Artikel ini disadur dari Arteta Yakin West Ham Bakal Bantu Arsenal Juara Liga Inggris

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *