Pertemuan Elit Politik dan Bisnis Indonesia Bersama CEO Tesla dan SpaceX, Elon Musk

**Elon Musk, CEO Tesla dan SpaceX, Bertemu dengan Elit Politik dan Bisnis Indonesia**

Presiden Terpilih Prabowo Subianto Bertemu CEO Tesla Elon Musk di Bali

Jakarta – Presiden Terpilih Republik Indonesia, Prabowo Subianto, menghadiri acara makan malam yang eksklusif bersama CEO Tesla Inc., Elon Musk. Pertemuan ini berlangsung di sela-sela penyelenggaraan World Water Forum ke-10 di Bali, pada Minggu, 19 Mei 2024.

Informasi mengenai pertemuan ini terungkap melalui unggahan yang dibagikan oleh CEO Bakrie & Brothers, Anindya Bakrie. Dalam unggahan yang dikutip oleh CNBC Indonesia pada Senin, 20 Mei 2024, Anindya mengungkapkan kehormatannya dapat mendampingi Prabowo bertemu dengan Elon Musk.

Selain Anindya Bakrie, acara makan malam tersebut juga dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, di antaranya:

* Hashim Djojohadikusumo, Komisaris Utama Arsari Group
* Rosan Roeslani, Pendiri Recapital
* Maruarar Sirait, Politikus Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra)

Suasana Hangat dan Pembahasan Potensi Kerja Sama

Menurut Anindya, pertemuan tersebut berlangsung dalam suasana yang hangat dan akrab. Elon Musk tampak mengenakan batik khas Indonesia, yang membuatnya semakin terkesan dekat dengan masyarakat Indonesia. Sambil menikmati makan malam, para tamu dihibur oleh Orchestra Symphony Praditya Wiratama Kadet Mahasiswa Kementerian Pertahanan.

Dalam pertemuan tersebut, Prabowo Subianto dan Elon Musk membahas berbagai potensi kerja sama dan investasi yang dapat dilakukan oleh perusahaan raksasa milik Elon Musk di Indonesia. Anindya pun mengungkapkan harapannya agar pertemuan ini berlanjut ke tahap kerja sama yang konkrit dan memberikan dampak positif bagi kemajuan dan kesejahteraan Indonesia.

Dampak Positif Bagi Indonesia

Potensi kerja sama antara Indonesia dan Tesla dinilai sangat strategis, mengingat Tesla merupakan salah satu perusahaan teknologi terdepan di dunia. Investasi dari Tesla di Indonesia dapat membuka peluang baru bagi pengembangan teknologi, infrastruktur, dan ekonomi secara keseluruhan.

Jika kerja sama ini dapat terealisasi, maka Indonesia berpotensi menjadi pusat utama untuk pengembangan teknologi hijau dan energi terbarukan. Hal ini sejalan dengan visi pemerintah Indonesia untuk mewujudkan energi bersih dan berkelanjutan.

Selain itu, investasi Tesla di Indonesia juga dapat menciptakan lapangan kerja baru dan meningkatkan daya saing industri lokal. Indonesia memiliki potensi sumber daya alam yang melimpah, seperti nikel, yang merupakan bahan utama pembuatan baterai kendaraan listrik. Dengan memanfaatkan sumber daya tersebut, Indonesia dapat menjadi pemasok utama komponen penting bagi industri otomotif listrik global.

Kesimpulan

Pertemuan antara Presiden Terpilih Prabowo Subianto dan CEO Tesla Elon Musk merupakan langkah awal yang penting dalam upaya menjalin kerja sama yang saling menguntungkan antara Indonesia dan Tesla. Potensi kerja sama yang dibahas dalam pertemuan tersebut sangat strategis dan memiliki dampak positif yang besar bagi kemajuan dan kesejahteraan Indonesia di masa depan.

Artikel ini disadur dari Elon Musk Dinner Bareng Prabowo, Hashim, Rosan Hingga Anindya Bakrie

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *