Filipina Tanpa 5 Pemain Keturunan Asing Lawan Indonesia

**Lima Pemain Asing Tinggalkan Skuad Lawan Saat Hadapi Indonesia di Laga Penting**

Filipina Hadapi Tantangan Krusial di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kehilangan Lima Pemain Keturunan

Pendahuluan:

Filipina tengah mempersiapkan diri untuk dua pertandingan krusial di putaran kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Namun, mereka akan kehilangan lima pemain keturunan yang memperkuat klub-klub di Eropa.

Pertandingan Penting

Filipina dijadwalkan menghadapi Vietnam pada 6 Juni 2024 di My Dinh National Stadium dan Indonesia pada 11 Juni 2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Kedua pertandingan ini sangat penting bagi Filipina jika ingin lolos ke putaran ketiga.

Kekuatan Pemain Keturunan

Demi memperkuat tim, Filipina telah memantau pemain-pemain keturunan di Eropa dan Amerika Serikat. Pelatih Filipina, Tom Saintfiet, sempat menyatakan bahwa delapan pemain keturunan hampir siap untuk tampil pada Juni mendatang.

Kehilangan Lima Pemain Keturunan

Namun, Filipina tidak akan diperkuat oleh lima pemain keturunan yang berkarir di Eropa. Johannes Selven (Vestri, Liga Islandia) absen karena masalah paspor. Gerrit Holtmann (Darmstadt 98, Jerman) tidak memberikan respon terhadap panggilan. John-Patrick Strauss dan Raphael Obermair menolak untuk bermain. Bjorn Martin Kristensen (Odense Boldklub, Denmark) cedera dan baru bisa bergabung pada September 2024.

Komentar Pelatih

Pelatih Tom Saintfiet mengungkapkan kekecewaannya atas absennya para pemain keturunan tersebut. “Kami memiliki ambisi besar untuk mencapai Kejuaraan (Piala) Asia pada tahun 2027. Bjorn Martin bisa menjadi pemain penting untuk itu,” kata Saintfiet.

“Begitu dia bebas cedera dan siap, kami sudah mengurus paspornya dan dia 100 persen menjadi bagian dari rencana kami. Saya berharap dia bisa bersama kami melawan Vietnam dan Indonesia pada bulan Juni, tapi kami mungkin harus menunggu hingga September sebelum dia bersama kami,” lanjutnya.

Kesimpulan:

Kehilangan lima pemain keturunan menjadi tantangan besar bagi Filipina dalam dua pertandingan terakhir di putaran kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Namun, Filipina tetap bertekad untuk meraih kemenangan dalam kedua pertandingan tersebut untuk menjaga peluang lolos ke putaran ketiga.

Artikel ini disadur dari Filipina Kehilangan 5 Pemain Keturunan Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *