Harga Huawei Band 9, Hadir dengan Peningkatan Desain dan Fitur

 

Huawei baru saja meluncurkan jam terbarunya dan mengumumkan harga Huawei Band 9, Rabu (18/4/2024).  Smartband baru ini membawa beberapa peningkatan dan pembaruan fitur, salah satunya hadirnya fitur untuk melacak gangguan sleep apnea.

Sejak meluncurkan Huawei Band 6 di tahun 2021, Huawei semakin memperbarui gelang pintar mereka hingga ke Huawei Band 9 di 2024. Menurut Huawei, pasar smartband terus mengalami pertumbuhan signifikan sejak popularitasnya meningkat di kala pandemi melanda.

Kapitalisasi pasar smartband berpotensi naik hingga mencapai 14,9 miliar USD pada tahun 2028. Lalu menurut hasil survei Jakpat pada pertengahan 2023, sebanyak 64% responden mengaku memiliki perangkat wearable dan 58% responden juga menyakan akan membeli wearable. Sepertinya berdasarkan data itulah yang membuat perusahaan menghadirkan Huawei Band 9.

Sebelum kita membahas harga Huawei Band 9, mari kita bahas spesifikasinya terlebih dahulu. Huawei Band 9 mempertahankan posisinya dengan membawa desain yang ringan dan tipis.

Smartband ini memiliki layar AMOLED 1,47 inci yang memberikan display area yang luas sehingga menghasilkan pengalaman visual yang lebih nyaman dan imersif layaknya menggunakan smartwatch. Ratio layar Huawei Band 9 ialah screen-to-body hingga 65% dan memiliki berat 14 gram (tanpa tali) dan ketebalan hanya 8,99mm.

Pada Huawei Band 9, layarnya sudah dilengkapi dengan ALS (Ambient Light Sensor) yang secara otomatis memungkinkan mengatur tingkat pencahayaan (auto brightness) sesuai kondisi cahaya sekitar. Huawei memperbarui desain tali di Band 9 dengan menghadirkan material tali fluoroelastomer yang ditingkatkan.

Material tali tersebut menawarkan ketahanan terhadap air dan noda, serta sekaligus minim resiko alergi dan gatal saat digunakan. Huawei Band 9 juga hadir dengan desain pelat penutup kacar cover glass yang melengkung. Desain ini membuat jam terlihat mahal jika kamu belum tahu harga Huawei Band 9.

Ke bagian fiturnya, Huawei Band 9 menjadi yang pertama kali disematkan fitur TruSleep 4.0+, yang diklaim sebagai teknologi pemantauan kualitas tidur terdepan yang akurat. TruSleep 4.0+ menawarkan analisa personal mengenai pola serta kualitas tidur yang sehat, termasuk struktur dan ritme tidur, serta indikator fisiologis seperti detak jantung, saturasi oksigen darah dan laju pernapasan.

Di awal disebutkan terdapat fitur gangguan sleep apnea yang bernama Sleep Breathing Awareness yang pertama kali dikenalkan pada Huawei Watch GT 4. Sleep apnea merupakan ganguan tidur yang menyebabkan pernapasan seseorang terhenti sementara selama beberapa kali saat sedang tidur.

Huawei juga menghadirkan fitur TruSeen 5.5+ yang ditingkatkan untuk memantau detak jantung dan SpO2 yang lebih akurat, fitur Pulse Wave Arrhythmia Analysis yang mendeteksi denyut jantung tidak beraturan, serta Swim 2.0 yang memantau latihan renang akurat dan real-time. Huawei Band 9 memiliki sembilan sumbu yang ditingkatkan sehingga mampu mengukur gerakan renang yang presisi.

Tak hanya itu, fitur Activity Rings 2.0 juga hadir dengan tiga cincin baru yang memberikan gambaran yang komprehensif tentang tingkat aktivitas harian pengguna. Gelang pintar ini juga dilengkapi dengan set latihan Huawei TruSport dan tambahan 100 mode latihan.

Ketahanan baterai Huawei Band 9 dikatakan bisa bertahan selama 14 hari untuk sekali pengisian baterai. Huawei Band 9 juga hadir dengan pengisian cepat, membuat baterai jam penuh selama 45 menit saja.

Tak lupa, jam Huawei ini hadir dengan fitur-fitur harian seperti 700+ watch face, balasan cepat WhatsApp, notifikasi panggilan via bluetooth, notifikasi cuaca, senter, pemantau jarak jauh, dan kontrol musik. Untuk kamu yang ingin menggunakan jam ini untuk berenang, Huawei Band 9 hadir dengan sertifikasi 5 ATM.

Setelah membaca spesifikasi dan fitur, kamu pasti penasaran dengan harga Huawei Band 9. Harga Huawei Band 9 lebih terjangkau bila kamu membeli dalam sesi flash sale. Jam ini akan resmi dijual pada 25 April 2024 pukul 00.00 WIB eksklusif secara online. Harga Huawei Band 9 pada sesi flash sale ialah Rp499.000 dan harga asli Rp699.000.

Huawei Band 9 dijual eksklusif via Huawei Official Store di beberapa e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, TikTok Shop, Blibli, dan Lazada. Terdapat empat pilihan warna, yaitu Starry Black, White, Lemon Yellow, dan Charm Pink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *