Hendardji Soepandji luncurkan empat jilid biografinya di Balai Pustaka

**Judul SEO:**

Peluncuran Biografi Hendardi Soepandji, Mantan Jaksa Agung RI, di Balai Pustaka

Mayjen TNI (Purn.) Hendardji Soepandji Lansir Biografi Empat Jilid

Jakarta, 28 Februari 2023 – Mayjen TNI (Purn.) Hendardji Soepandji merilis empat jilid buku biografinya di Balai Pustaka, Jakarta. Buku ini memuat kisah perjalanan karier militernya, peristiwa sejarah Reformasi 1998, serta kiprahnya di dunia olahraga, kesenian, dan kebudayaan.

Memilih Balai Pustaka sebagai Penerbit

Hendardji memilih Balai Pustaka sebagai penerbit buku biografinya untuk menghidupkan kembali nilai-nilai perusahaan milik negara ini sebagai bagian dari perjuangan bangsa. Balai Pustaka memiliki sejarah panjang dalam penerbitan karya sastra dan perjuangan kemerdekaan Indonesia.

Empat Jilid Biografi

Buku biografi Hendardji terdiri dari empat jilid dengan total 776 halaman. Buku ini ditulis selama dua tahun, dari usia 70 hingga 72 tahun.

Peluncuran Dihadiri Tokoh Penting

Peluncuran buku dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, seperti Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Jenderal TNI (Purn.) Wiranto, Wakil Menteri Pertahanan RI Letjen TNI (Purn.) M. Herindra, dan mantan menteri Jenderal TNI (Purn.) Agum Gumelar.

Balai Pustaka Sebagai Bagian dari Sejarah Bangsa

Hendardji menekankan pentingnya menjaga Balai Pustaka sebagai bagian dari sejarah perjuangan bangsa. Ia yakin bahwa perusahaan ini harus tetap hidup dan berkembang di masa depan.

Ucapan Terima Kasih dari Balai Pustaka

Direktur Utama Balai Pustaka Achmad Fachrodji berterima kasih kepada Hendardji karena telah memilih Balai Pustaka sebagai penerbit biografinya. Ia berharap tokoh-tokoh bangsa lain juga dapat menerbitkan buku-buku mereka di Balai Pustaka untuk menjadi bagian dari sejarah perjuangan bangsa.

Pesan Ketua Wantimpres

Wiranto menilai buku biografi Hendardji bukan hanya sekadar nostalgia, tetapi juga dokumen sejarah yang berharga bagi generasi penerus. Ia menekankan bahwa buku ini dapat memberikan pembelajaran tentang keteguhan TNI dalam menjaga keutuhan NKRI.

Profil Mayjen TNI (Purn.) Hendardji Soepandji

Mayjen TNI (Purn.) Hendardji Soepandji lahir di Semarang pada 10 Februari 1952. Ia merupakan purnawirawan bintang dua yang menjabat sebagai Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) TNI dan Asisten Pengamanan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Aspam KSAD). Hendardji merupakan lulusan AKABRI tahun 1974, seangkatan dengan Jenderal TNI (HOR) (Purn.) Prabowo Subianto, Letjen TNI (Purn.) Sjafrie Sjamsoeddin, Jenderal TNI (Purn.) Ryamizard Ryacudu, dan Jenderal TNI (Purn.) Agustadi Sasongko Purnomo.

Artikel ini disadur dari Hendardji Soepandji luncurkan empat jilid biografinya di Balai Pustaka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *