IMI mendukung Toyota GR Tanah Air berlaga pada kancah internasional

IMI mengupayakan Toyota GR Tanah Air berlaga pada kancah internasional

DKI Jakarta – Ketua Umum Ikatan Motor Indonesi (IMI), Bambang Soesatyo (Bamsoet), menggalang Toyota Gazoo Racing Tanah Air (TGRI) yang mana akan berlaga di kancah internasional.

Dalam laman IMI yang dimaksud dipantau di Jakarta, Selasa, Bamsoet membantu penuh kiprah Toyota GR yang tersebut akan mengirimkan para atlet balap kebanggaan Indonesia, guna mengikuti beberapa turnamen balap bergengsi di bervariasi negara di dunia.

"Misalnya pada event bergengsi Score Baja 500 pada 29 Mei sampai 2 Juni 2024 ke Mexico, dengan mengirimkan peserta balap TB Adhi. Score Baja 500 merupakan event rally legendaris yang digunakan berlangsung di dalam Kontinen Amerika," kata dia.

Bamsoet membeberkan, pasukan yang dimaksud juga mengirimkan atletnya untuk mengikuti Adia Cross Country Rally pada 11-17 Agustus 2024 di dalam Thailand.

Tidak sampai dalam situ, lanjut dia, pada Juni hingga Agustus 2024, regu balap itu kembali mengirimkan para pembalapnya ke kompetisi balap internasional GT World Challenge Asia (Japan Cup) dengan beberapa orang jadwal berurutan.

Rincian jadwalnya, yaitu 8-9 Juni 2024 ke Sportsland Sugo, 22-23 Juni pada Fuji Internasional Speedway. Lalu, pada 6-7 Juli dalam Suzuka Circuit serta 24-23 Agustus 2024 pada Okayama International Circuit.

Lebih lanjut Bamsoet membeberkan, selain mengikuti perlombaan internasional, ke sepanjang Maret hingga November 2024, TGRI juga akan mengikutsertakan para atletnya di dalam bervariasi perlombaan nasional.

Antara lain di dalam Touring National Championship, Slalom National Championship, Sprint Rally National Championship, lalu Rally National Championship.

"Di sepanjang tahun lalu, beraneka prestasi berhasil ditorehkan para atlet TGRI, di dalam antaranya Haridarma Manoppo yang mana meraih Juara 2 Podium Overall of GT 4 Class GTWC Asia kemudian Juara 1 Nasional ITCR Mac Class ISSOM, TB Adhi yang meraih P2 Overall AXCR, lalu Anjasara Wahyu yang mana meraih Juara 1 Nasional Team Tandem Slalom," ujar pria yang dimaksud juga Ketua MPR RI itu.

Ia menambahkan, penampilan TGRI sejalan dengan upaya Toyota untuk berpartisipasi aktif, guna mengupayakan upaya IMI pada mempopulerkan dan juga mengembangkan olahraga bermotor (motorsport) di Indonesia.

Saat ini Nusantara telah miliki sejumlah sirkuit balap, sehingga dengan dukungan brand pabrikan itu akan menambah konstruksi berubah-ubah sirkuit pada bermacam daerah.

Artikel ini disadur dari IMI dukung Toyota GR Indonesia berlaga di kancah internasional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *