Ini Daftar Perangkat Flagship Samsung yang Kebagian Galaxy AI

 

Samsung Electronics Indonesia resmi mengumumkan ketersediaan Galaxy AI di Galaxy S23 series, S23 FE, Z Flip5, Z Fold5, Tab S9 (5G) series dan Tab S9 (Wi-Fi) series melalui pembaruan software yang tersedia secara bertahap mulai 28 Maret 2024.

Samsung memiliki visi besar dalam memperluas penggunaan Galaxy AI di kehidupan sehari-hari konsumennya. Kami perluas ke Samsung Galaxy smartphone lainnya. Pengguna Galaxy S23 Series yang pertama akan mendapat software update untuk menikmati fitur Galaxy AI mulai 28 Maret 2024, diikuti Galaxy Z Fold5 dan Z Galaxy Flip5 pada tanggal 1 April 2024. Tanggal 4 April 2024 giliran pengguna Galaxy S23 FE dan Galaxy Tab S9 Series mendapat software update. Ekspansi ke lebih banyak perangkat tak hanya membawa pengalaman baru ke lebih banyak pengguna, tapi juga menegaskan komitmen Samsung untuk mentransformasi penerapan AI di perangkat mobile melalui terobosan-terobosan yang bermakna,” ujar Lo Khing Seng, Head of MX Business Samsung Electronics Indonesia.

Galaxy AI dapat dinikmati dengan melakukan pembaruan software dengan cara yang mudah sebagai berikut:

  1. Buka “Settings”
  2. Pilih “Software Update”
  3. Pilih “Download and Install”

Setelah melakukan pembaruan software, perangkat akan terbaharui juga dengan One UI 6.1 beserta fitur Galaxy AI.

Circle to Search with Google menjadi fitur Galaxy AI yang paling menarik karena fitur ini membuat pencarian online jadi jauh lebih mudah tanpa repot mengetik keywords. Kini Circle to Search with Google bisa dinikmati di lebih banyak perangkat flagship Samsung, termasuk di Galaxy Z Flip5. Fitur Galaxy AI ini dapat bekerja secara seamless saat perangkat sedang di posisi Flex Mode, memberikan navigasi pencarian online terbarukan yang hanya bisa dinikmati di perangkat foldable. Baik saat Galaxy Z Flip5 ditaruh di atas meja dalam posisi ditekuk atau Flex Mode, maupun saat dibuka sambil scrolling Tiktok atau Instagram, cukup dengan melingkari outfit yang dipakai idol Korea kita bisa mendapat informasi nama, harga, di mana belinya. Mencari informasi dari layar smartphone jadi semakin lebih mudah.

Perluasan Galaxy AI juga memungkinkan lebih banyak pengguna untuk menyelesaikan pekerjaan dengan lebih efektif dan efisien. Kini, pengguna device flagship Samsung seperti Galaxy Z Fold5 dan Galaxy Tab S9 Series bisa menggunakan Note AssistTranscript Assist, dan Web Assist. Berkat layar yang besar, pengguna bisa lebih maksimal memanfaatkan fitur-fitur AI tersebut untuk mengerjakan lebih banyak tugas sekaligus, seperti menyusun transkrip hasil interview dari survey secara otomatis.

Dilengkapi dengan Galaxy Buds2 Pro, Galaxy Buds2, dan Galaxy Buds FE yang sudah mendukung fitur Live Translate bekerja maksimal saat di-pairing ke Galaxy S23 series, S23 FE, Z Flip5, Z Fold5, dan Tab S9 (5G) series. Ketika sedang menelepon, Galaxy Buds FE akan membantu pengguna bercakap dengan partner bisnis atau pengajar berbahasa asing sambil membaca hasil terjemahan dari lawan bicaranya di layar perangkat. Walaupun lawan bicara Anda tidak menggunakan smartphone atau bukan Android smartphone, Live Translate dan Chat Assist sangat membantu dalam berkomunikasi lintas bahasa. Lengkap dengan 13 bahasa yang tersedia, komunikasi dengan bahasa asing pun jadi lebih lancar dengan Live Translate.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *