Tenis  

Jabeur kemudian Raducanu melenggang mulus pada lapangan rumput Nottingham

Jabeur kemudian Raducanu melenggang mulus pada lapangan rumput Nottingham

DKI Jakarta – Unggulan pertama Ons Jabeur mengawali permainannya di dalam lapangan rumput dengan baik demikian pula dengan Emma Raducanu yang digunakan melenggang mulus pada fase pertama Rothesay Open di Nottingham.

Petenis Tunisia Jabeur, yang tersebut mengaku senang mampu kembali ke lapangan rumput, menang 6-2, 6-3 berhadapan dengan petenis Kolombia Camila Osorio.

"Pastinya saya merasa senang dapat bermain dalam sini, di Nottingham. Saya pikir saya memainkan pertandingan yang digunakan bagus hari ini, serta mudah-mudahan levelnya akan jarak jauh lebih lanjut baik pada pertandingan berikutnya," kata Jabeur, dikutipkan dari WTA, Rabu.

"Saya mengantisipasi untuk memainkan lebih banyak sejumlah pertandingan ke sini, pada Nottingham, kemudian saya berharap ini akan bermetamorfosis menjadi hal yang luar biasa persiapan untuk Wimbledon."

Dalam penampilan debutnya di dalam Nottingham, petenis peringkat 10 dunia Jabeur hanya sekali membutuhkan 62 menit untuk menyeberangi peringkat 81 Osorio serta meningkatkan rekor head-to-head berubah menjadi 4-0. Ini adalah adalah reuni pertama dia ke lapangan rumput, lalu perjumpaan pertama mereka itu yang dimaksud tidak di dalam turnamen Grand Slam.

Jabeur selanjutnya akan menghadapi petenis kualifikasi Linda Fruhvirtova di dalam sesi kedua. Hal ini akan menjadi reuni karier pertama antara Jabeur kemudian Fruhvirtova dari Ceko yang digunakan berusia 19 tahun, yang mana menembus 50 besar tahun tak lama kemudian lalu pada waktu ini berada pada peringkat No.139 dunia.

Sementara itu, kebijakan Raducanu untuk melewatkan Roland Garros demi fokus pada lapangan rumput terbayar pada penampilan pertamanya di dalam lapangan, menang 6-1, 6-4 dari petenis kualifikasi Ena Shibahara selama 70 menit pada fase pertama Rothesay Open.

Petenis wild card peringkat 209 Raducanu memainkan pertandingan pertamanya dalam lapangan rumput sejak Wimbledon 2022 dikarenakan harus memulihkan diri dari beberapa operasi pergelangan tangan kemudian pergelangan kaki.

Dia mengatur 6-1, 5-1 dengan cara yang digunakan dominan sebelum menahan serangan dari Shibahara untuk menghentikan kemenangan di dua set langsung.

"Sudah beberapa minggu sejak terakhir kali saya memainkan pertandingan kompetitif, jadi saya tiada begitu tahu bagaimana kelanjutannya," kata Raducanu.

"Tetapi saya pikir niat saya bagus sejak awal pertandingan, serta saya memainkan pertandingan yang sangat bagus. Pada akhirnya, yang tersebut saya pikirkan jikalau Anda unggul 6-1, 5-1, itu kemungkinan besar bisa jadi berakhir buruk, jadi saya mencoba untuk bukan membiarkan hal itu sampai ke kepala saya."

Mantan petenis ganda nomor empat globus Shibahara mengalihkan fokusnya ke tunggal tahun ini, juga telah lama meninggikan peringkatnya lebih banyak dari 250 peringkat sejak Januari ke peringkat 274 pada waktu ini.

Dia memasuki pertandingan yang dimaksud dengan catatan menang kalah 30-8 musim ini, lalu taktik servis juga volley miliknya memberikan tantangan unik bagi Raducanu.

"Semua pujian untuk Ena, ia membuatnya sangat sulit di dalam lapangan rumput dengan servis kemudian volley lalu sangat sulit untuk menemukan jalan keluarnya, tapi saya senang dengan cara saya menghadapi itu," ujar Raducanu.

Pada putaran kedua, Raducanu akan mencoba mencapai perempat final keduanya tahun ini berperang melawan petenis negeri Ukraina Daria Snigur.

Artikel ini disadur dari Jabeur dan Raducanu melenggang mulus di lapangan rumput Nottingham

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *