Jadwal Leg Kedua Semifinal Championship Series Kejuaraan 1: Persib Bandung vs Bali United kemudian Borneo FC vs Madura United

Jadwal Leg Kedua Semifinal Championship Series Kejuaraan 1: Persib Bandung vs Bali United kemudian Borneo FC vs Madura United

Jakarta – Pertandingan babak pertama semifinal Championship Series Turnamen 1 2023-2024 telah lama dimainkan. Jadwal laga babak kedua semifinal akan dimainkan pada akhir pekan ini, Persib Bandung vs Bali United kemudian Borneo FC vs Madura United.

Setelah bermain imbang 1-1 pada lumbung Bali United, Persib Bandung giliran menjadi tuan rumah untuk laga kedua. Tim asuhan Bojan Hodak akan menjamu pasukan Stefano Cugurra di dalam Stadion Si Jalak Harupat, Daerah Bandung, pada Sabtu, 18 Mei 2024, mulai 19.00 WIB. Pertarungan penentuan perebutan tiket ke final ini akan ditayangkan secara segera di Indosiar dan Vidio. 

Pertarungan kedua kesebelasan ke pertandingan pertama berlangsung sengit, Selasa, 14 Mei 2024. Meski sama-sama miliki beberapa jumlah peluang, tidaklah ada gol tercipta di sesi pertama, sehingga 45 menit pertama berakhir dengan skor kaca mata. Kemudian, ke awal fase kedua, David da Silva yang dimaksud mestinya bisa saja menghadirkan Persib unggul lebih besar dulu, secara mengejutkan gagal melakukan tendangan penalti. 

Gol yang tersebut dinantikan baru terjadi pada menit ke-83. Jefferson Assis menjebol gawang Kevin Mendoza. Dia mencetak gol lewat sundulan kepala memanfaatkan bola pantulan dari sepakan Jajang Mulyana yang membentur gawang juga mengarah ke depan gawang Persib.

Persib nyaris kalah dengan skor 0-1, tetapi Da Silva menggagalkan kemenangan tuan rumah. Pada menit ke-90+9′, pemain Brasil ini berhasil menanduk bola tendangan bebas dari Ezra Walian yang mana mengarah ke depan gawang, sehingga skor berubah berubah menjadi 1-1. 

Laga Madura United vs Borneo FC di semifinal putaran pertama Championship Series Turnamen 1 di dalam Gelora Bangkalan, Madura, pada Rabu, 15 Mei 2024. Twitter @MaduraUnitedFC.

Berbeda dengan Bali United yang tersebut akan tiba di dalam markas Persib dengan hasil imbang, Madura United berangkat ke markas Borneo FC di Stadion Batakan dengan keunggulan agregat 1-0. Gol Hugo Gomes alias Jaja melalui tendangan penalti pada menit ke-77 berubah menjadi penentu kemenangan di dalam laga sisi pertama mereka itu yang dijalankan pada Rabu, 15 Mei 2024.

Bermain ke hadapan pendukung Madura United, Stefano Lilipaly juga rekan-rekannya kesulitan mengembangkan permainannya. Berulang kali serangan yang coba dibangun pasukan Pieter Huistra berujung kegagalan. Dengan hasil itu, pasukan berjuluk Pesut Etam yang dimaksud lolos Championship Series sebagai juara Reguler Series harus bekerja keras membalikkan keadaan ketika bermain di hadapan pendukungnya sendiri. 

Jadwal pertandingan ronden kedua semifinal Championship Series Kejuaraan 1 2023-2024:

Sabtu, 18 Mei 2024 (19.00 WIB)
Persib Bandung vs Bali United (Indosiar/Vidio)

Minggu, 19 Mei 2024 (19.00 WIB)
Borneo FC vs Madura United (Indosiar / Vidio)

Artikel ini disadur dari Jadwal Leg Kedua Semifinal Championship Series Liga 1: Persib Bandung vs Bali United dan Borneo FC vs Madura United

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *