Presiden Jokowi Kenalkan Prabowo, Presiden Terpilih, di Forum Air Dunia 2024

Jokowi Perkenalkan Prabowo sebagai Presiden Terpilih dalam Forum Air Dunia 2024

Presiden Jokowi Perkenalkan Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Pembukaan Konferensi Tingkat Tinggi World Water Forum

Bali, 18 Mei 2023 – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memperkenalkan presiden RI terpilih, Prabowo Subianto, kepada para tamu undangan dan delegasi yang hadir dalam acara pembukaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) World Water Forum (WWF) Ke-10 di Bali, Senin.

Pengenalan Prabowo Subianto

Dalam pidatonya di seremonial pembukaan KTT WWF di Bali International Convention Center (BICC), Bali, Presiden Jokowi memperkenalkan Prabowo Subianto sebagai presiden terpilih Indonesia. “Dalam kesempatan baik ini, perkenankan saya memperkenalkan presiden terpilih Indonesia Prabowo Subianto,” ujar Presiden Jokowi.

Pengenalan tersebut disambut oleh Prabowo yang duduk di barisan terdepan dengan berdiri dari kursinya dan menyampaikan salam kepada hadirin. Peserta yang hadir di Ruang Mangunpura BICC Bali menyambut momen perkenalan ini dengan tepuk tangan meriah.

Peran Prabowo dalam Manajemen Air

Jokowi menyampaikan kepada para peserta bahwa Prabowo saat ini menjabat sebagai Menteri Pertahanan RI yang akan melanjutkan komitmen Indonesia untuk berkontribusi pada manajemen kebutuhan air dunia. “Terima kasih Pak Prabowo,” ucap Jokowi.

Penyambutan Tamu Negara

Sebelum memperkenalkan Prabowo Subianto, Presiden Jokowi telah menyambut kedatangan sejumlah tamu negara yang hadir dalam seremonial pembukaan KTT WWF Ke-10 di BICC Bali. Tamu negara yang hadir antara lain:

* Presiden Tajakistan Qohir Saulzoda
* Meike Van Ginneken (Utusan Kerajaan Belanda)
* World Water Counsil Loic Fauchon
* UN General Assembly Dennis Francis
* Wakil PM Malaysia Dato Sri Haji Fadillah
* Menteri Energi dan Industri Uni Emirat Arab Suhai Mohamed Al Mazrouei
* Wakil PM Papua New Guinea Jhon Rosso
* Utusan khusus Prancis Barbara Pompili
* Hungary Janos Ader
* Srilanka Ranil Wickremesinghe
* Presiden Fiji Ratu Wiliame Maivalili Kantonivre
* Ketua DPR RI Puan Maharani
* PM Morocco Aziz Akhannouch

Tentang World Water Forum (WWF)

Konferensi Tingkat Tinggi World Water Forum (KTT WWF) merupakan acara trienial global yang mempertemukan pemangku kepentingan dari seluruh dunia untuk membahas isu-isu terkait air. KTT WWF Ke-10 yang berlangsung di Bali dari 18 hingga 24 Mei 2023 bertema “Water for Shared Prosperity”.

Acara ini bertujuan untuk mempromosikan kerja sama dan kemitraan dalam pengelolaan air yang berkelanjutan untuk mencapai kemakmuran bersama. KTT WWF Ke-10 menghadirkan lebih dari 20.000 peserta dari 170 negara, termasuk para pemimpin dunia, pembuat kebijakan, pakar air, dan pemangku kepentingan lainnya.

Artikel ini disadur dari Jokowi perkenalkan Prabowo presiden RI terpilih di World Water Forum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *