Maksimalkan Keamanan G20 Bali: Tinjauan Kapolri dan Panglima TNI Bersama WWF

**Tinjauan Lapangan: Polri, TNI, dan WWF Kolaborasi untuk Keamanan G20 Bali**

World Water Forum 2024 di Bali: Kapolri dan Panglima TNI Pastikan Pengamanan Maksimal

Jakarta – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto meninjau langsung persiapan pengamanan World Water Forum (WWF) ke-10 yang akan diselenggarakan di Bali pada tahun 2024 mendatang. Kapolri menegaskan bahwa pengamanan akan dilakukan secara maksimal untuk memastikan kelancaran kegiatan internasional tersebut.

“Kami dengan Panglima hari ini meninjau langsung baik TFG maupun pelaksanaan kegiatan pengamanan di lokasi-lokasi. Mulai dari kedatangan, venue yang digunakan, termasuk tempat untuk welcoming dinner, untuk memastikan bahwa pengamanan di ring 1, ring 2, dan ring 3 semuanya berjalan aman dan lancar,” ujar Kapolri di Bali, Jumat (17/5/2024).

Kapolri menyebut bahwa penyelenggaraan WWF di Bali merupakan kehormatan besar bagi Indonesia. Hal ini menunjukkan meningkatnya kepercayaan dunia terhadap Indonesia sebagai tuan rumah acara-acara internasional.

“Ini adalah salah satu kehormatan bagi bangsa kita Indonesia untuk menjadi keketuaan forum internasional, World Water Forum yang ke-10. Ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan internasional terhadap Indonesia,” kata Kapolri.

Selain itu, kegiatan ini juga membuktikan bahwa Indonesia telah menjadi salah satu pusat penyelenggaraan kegiatan-kegiatan internasional. Berbagai isu strategis akan dibahas dalam forum tersebut, termasuk masalah lingkungan, air, dan kebutuhan global di masa depan.

“Kegiatan ini menunjukkan bahwa Indonesia saat ini menjadi salah satu pusat untuk kegiatan-kegiatan internasional, khususnya dalam membahas hal-hal strategis seperti lingkungan, air, yang menjadi kebutuhan bagi seluruh masyarakat dunia,” ujar Kapolri.

Dalam peninjauan tersebut, Kapolri dan Panglima TNI memastikan bahwa pengamanan akan dilakukan secara terkoordinasi dan komprehensif, melibatkan seluruh unsur Polri, TNI, dan instansi terkait. Tujuannya adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh peserta dan tamu yang hadir.

Kapolri menekankan pentingnya keterlibatan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama penyelenggaraan WWF. Ia menghimbau masyarakat untuk berperan aktif melaporkan segala bentuk gangguan atau hal-hal yang mencurigakan kepada pihak berwenang.

“Partisipasi masyarakat sangat penting untuk mendukung kelancaran dan keamanan WWF. Kami berharap masyarakat dapat membantu menjaga keamanan dan ketertiban bersama-sama,” kata Kapolri.

Penyelenggaraan WWF ke-10 di Bali dijadwalkan akan berlangsung pada 18-24 Mei 2024. Acara ini diperkirakan akan dihadiri oleh ribuan peserta dari seluruh dunia, termasuk perwakilan pemerintah, akademisi, organisasi non-profit, dan pakar di bidang air.

Berikut beberapa fakta penting terkait World Water Forum ke-10:

* Diselenggarakan di Bali pada 18-24 Mei 2024
* Dihadiri oleh ribuan peserta dari seluruh dunia
* Membahas isu-isu strategis terkait air, lingkungan, dan kebutuhan global masa depan
* Menunjukkan kepercayaan dunia terhadap Indonesia sebagai tuan rumah acara internasional
* Mendapat pengamanan maksimal dari Polri, TNI, dan instansi terkait
* Diharapkan meningkatkan kesadaran dan kerja sama global dalam mengatasi masalah air
* Berkontribusi pada pengembangan solusi inovatif untuk pengelolaan air berkelanjutan

Artikel ini disadur dari Kapolri-Panglima TNI Tinjau Persiapan WWF di Bali, Pastikan Pengamanan Maksimal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *