Kejari segera limpahkan berkas ayah bunuh empat anak ke Pengadilan

Kejari segera limpahkan berkas ayah bunuh empat anak ke Pengadilan

DKI Jakarta – Kejaksaan Negeri Ibukota Indonesia Selatan segera melimpahkan berkas tindakan hukum tersangka Panca Darmansyah (41) atau P, pria yang dimaksud membunuh empat anaknya ke Pengadilan untuk disidangkan. 

"Sudah tahap dua. Segera kami selesaikan lalu limpahkan ke Pengadilan sesegera mungkin," kata Kepala Kejari Ibukota Selatan (Jaksel)
Haryoko Ari Prabowo ke Jakarta, Selasa.

Prabowo mengemukakan bahwa ada dua berkas untuk terperiksa Panca, yaitu terkait pembunuhan terhadap empat anak kandungnya lalu juga perkara kekerasan pada rumah tangga (KDRT).

Kedua berkas tersebut, kata Prabowo, akan diserahkan bersama-sama sehingga disidangkan secara bersamaan. Hal ini supaya persidangan dapat lebih besar efisien.

"Kami satukan (antara KDRT lalu pembunuhan). Jadi sidangnya nanti satu biar efektif," ujarnya.

Ia menambahkan bahwa pelimpahan berkas ke Pengadilan Negeri (PN) Ibukota Selatan akan direalisasikan satu hingga dua minggu ke depan supaya sanggup segera disidangkan.

Sementara untuk pada waktu ini tersangka Panca, kata Prabowo, dititipkan ke Lembaga Pemasyarakatan (LP) Cipinang, DKI Jakarta Timur.

"Jadwal sidang belum ada, dikarenakan kami belum limpahkan, pada waktu dekat mudah-mudahan di seminggu lalu dua minggu ke depan," katanya.

Panca Darmansyah (41) atau P yang tersebut sudah pernah berstatus dituduh pembunuhan empat anak kandung di rumah kontrakan Jagakarsa, DKI Jakarta Selatan, terancam seumur hidup hingga hukuman mati.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Metro Ibukota Indonesia Selatan, AKBP Bintoro menyebutkan bahwa ancaman yang disebutkan diberikan setelahnya pelaku P ditetapkan sebagai terdakwa dengan Pasal 338 jo 340 KUHP tentang pembunuhan berencana juga UU Perlindungan Anak.

"Polres Metro Ibukota Selatan telah dilakukan melaksanakan peringkat perkara di rangka penetapan terperiksa inisial P pada persoalan hukum pembunuhan empat anak yang dimaksud berlangsung ke Kebagusan, DKI Jakarta Selatan," ungkap Bintoro.
 

Artikel ini disadur dari Kejari segera limpahkan berkas ayah bunuh empat anak ke Pengadilan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *