Kevin Sanjaya Sukamuljo resmi umumkan gantung raket

Kevin Sanjaya Sukamuljo resmi umumkan gantung raket

DKI Jakarta – Pemain ganda putra Indonesi Kevin Sanjaya Sukamuljo resmi mengumumkan dirinya pensiun dari bola bulu tangkis.

Hal yang disebutkan Kevin konfirmasi melalui unggahan pada akun media sosial Instagram resmi pada Kamis, tak lama setelahnya Kepala Sektor Pembinaan serta Prestasi PP PBSI Ricky Soebagdja mengumumkan bahwa Kevin pamit dari pelatnas.

Kevin, pada unggahannya menceritakan kebahagiaannya ketika terjun ke globus tepok bulu, juga meniti karier profesional sama-sama rekannya, Marcus Fernaldi Gideon, yang dimaksud sudah ada mengumumkan untuk pensiun terlebih dahulu pada Maret.

Perjalanan Kevin di planet bulu tangkis dimulai pada waktu ia berusia 5 tahun. Di usia ke-12, Kevin pun merantau dari Banyuwangi ke Kudus untuk mengejar cita-cita sebagai atlet nasional.

Pada tahun 2013, Kevin mendapat kesempatan untuk bergabung ke PBSI dalam Ibukota lalu dipasangkan dengan bermacam atlet, hingga akhirnya berprestasi bersatu Marcus, dimana pasangan ini kemudian dikenal sebagai “The Minions”.

“Saya sangat bersyukur dengan semua pencapaian saya kemudian Marcus Fernaldi Gideon sampai pada waktu ini, sekalipun kami belum berhasil mendapatkan medali Olimpiade serta World Championship,” kata Kevin.

“Namun, nampaknya waktu saya di bola badminton cukup sampai di dalam sini,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kevin mengaku bahwa keputusannya untuk pensiun adalah hal yang tersebut berat. Ia sudah melakukan diskusi bersatu orang-orang terdekat lalu mempertimbangkan berbagai hal untuk mencapai tindakan final ini.

“Dimulai dari cedera bahu saya yang tersebut tidak ada kian membaik sejak tahun 2017. Ditambah, partner saya cedera lalu berujung kami tidak ada kemungkinan besar dapat bertarung memperebutkan tiket ke Olimpiade 2024,” ungkap Kevin.

“Lalu saya mendapat kesempatan untuk memiliki partner yang digunakan baru. Namun, saya rasa kami kurang pas oleh sebab itu kami berdua sama-sama pemain depan,” ujarnya.

Setelah itu, Kevin berdiskusi dengan pengurus PBSI untuk langkah ke depannya pada globus badminton. “Karena saya bermain badminton tidak untuk bermetamorfosis menjadi penggembira, melainkan saya ingin miliki tujuan yang tersebut jelas,” tegasnya.

“Beberapa bulan kemudian, akhirnya saya mendapatkan jawaban dalam pertengahan bulan Januari 2024. Namun, jawaban yang mana dalam berikan bukan sesuai harapan saya kemudian saya tak mendapatkan kesempatan untuk mempunyai tujuan yang tersebut jelas. Akhirnya saya di akhir bulan Febuari memutuskan untuk berhenti dari planet badminton,” jelas Kevin.

Ganda putra yang tersebut menduduki peringkat satu bumi terlama itu kemudian mengucapkan terima kasih untuk para pendukung serta orang-orang yang senantiasa memberikan doa untuk perjalanan kariernya selama ini.

“Saya juga mau memohonkan maaf bila banyak pendukung yang tersebut mungkin saja kecewa dengan tindakan ini,” kata Kevin.

“Ketahuilah bahwa tindakan ini bukanlah tindakan yang mudah, bisa saja ke bilang ini adalah salah satu tindakan terbesar pada hidup saya. Akhir kata, saya, Kevin Sanjaya Sukamuljo, pamit,” tutup dia.

Artikel ini disadur dari Kevin Sanjaya Sukamuljo resmi umumkan gantung raket

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *