Komang Ayu tuntaskan rubber game lalu maju ke perempat final

Komang Ayu tuntaskan rubber game tak lama kemudian maju ke perempat final

Senang sekali sanggup menang lalu maju ke sesi delapan besar. Tadi saya bisa jadi mengeluarkan seluruh kemampuan

Jakarta – Tunggal putri Negara Indonesia Komang Ayu Cahya Dewi menuntaskan laga rubber game sengit di dalam sesi 16 besar juga berhak maju ke perempat final Thailand Open 2024.

Komang Ayu menang menghadapi pemain muda Korea Selatan Sim Yu Jin 19-21, 21-19, 21-14 pada pertandingan yang mana dilakukan pada Stadion Nimibutr, Bangkok, Kamis.

“Saya senang sekali mampu menang lalu forward ke sesi delapan besar. Tadi saya mampu mengeluarkan seluruh kemampuan saya. Saya fight habis-habisan pada berada dalam lapangan,” ungkap Komang Ayu, dikutipkan dari keterangan singkat PP PBSI.

Mengenai jalannya pertandingan, tunggal putri selama Bali yang dimaksud memaparkan ia sempat kehilangan fokus pada gim pertama. Ia sempat unggul pada awal gim, tetapi malah menyia-nyiakan kesempatan sehingga kehilangan sejumlah angka.

Berlanjut ke gim kedua, Komang Ayu memperbaiki fokus dan juga sempat unggul jarak jauh 11-3 dari Sim. Kedua pemain muda yang digunakan menguatkan regu putri negara per individu di Piala Uber 2024 yang disebutkan saling berebut bilangan pada pertengahan gim kedua.

Beruntung, Komang Ayu sanggup kembali ke pola permainannya sendiri serta memaksakan adanya rubber game.

“Di gim ketiga, saya fokus ke permainan saya sendiri kemudian tiada fokus ke situasi kaki, sekalipun hal itu sangat memengaruhi penampilan ke lapangan. Semuanya saya fokuskan ke cara main saja,” kata Komang Ayu.

“Saya akhirnya dapat menang berkat bermain lebih tinggi berani. Saya nekat saja. Saya modal nekat semata di dalam gim ketiga. Syukur akhirnya mampu menang,” kata beliau menambahkan.
 

Pebulutangkis tunggal putri Tanah Air Komang Ayu Cahya Dewi beraksi bertarung dengan Saloni Samirbhai Mehta jika Hongkong pada putaran 32 besar Thailand Open di Nimibutr Stadium, Bangkok, Rabu (15/5/2024). ANTARA/HO-PBSI/am.

Dengan ini, maka Komang Ayu akan berjumpa dengan unggulan pertama jika China, Han Yue, dalam fase perempat final Thailand Open 2024 esok.

“Menghadapi pertandingan pada putaran delapn besar, saya akan pemulihan dulu untuk mengatasi kebugaran badan. Untuk bagaimana strategi dan juga pola bermain, akan diskusi dengan pelatih,” ujar tunggal putri peringkat 71 dunia itu.

Sejauh ini, Negara Indonesia telah dilakukan meloloskan enam dari 10 perwakilan yang mana berlaga di putaran kedua pertandingan BWF Super 500 hari ini.

Selain Komang Ayu, ada Gregoria Mariska Tunjung, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, juga Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata yang mana forward ke putaran delapan besar.

Masih ada dua pasangan ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri kemudian Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, juga ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi yang digunakan akan berjuang hari ini.

Artikel ini disadur dari Komang Ayu tuntaskan rubber game dan maju ke perempat final

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *