The Daddies Gagal Lolos 16 Besar Thailand Open

**Para Legenda Indonesia Gagal Melaju ke Babak 16 Besar Thailand Open 2023**

Ganda Putra Indonesia Hendra/Ahsan Tersingkir di Babak 16 Besar Thailand Open 2024

Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, harus mengakui keunggulan pasangan Taiwan, Chiang Chien-Wei/Wu Hsuan-Yi, di babak 16 besar Thailand Open 2024. The Daddies kalah dua gim langsung dengan skor 15-21 dan 16-21.

Pertahanan Lawan yang Kuat

Hendra/Ahsan menilai bahwa kekalahan mereka disebabkan oleh pertahanan lawan yang sangat kuat. Meski mereka dapat melakukan beberapa serangan, namun tidak dapat menembus pertahanan lawan.

“Beberapa kali bisa kami serang tetapi tidak tembus juga… Setelah itu akhirnya tembus juga. Harus diakui lawan bermain lebih baik,” ujar Hendra.

Tenaga dan Kecepatan Lawan

Selain pertahanan yang kuat, Hendra/Ahsan juga menyebut bahwa lawan memiliki tenaga dan kecepatan yang baik. Hal ini membuat mereka kesulitan untuk menembus pertahanan lawan.

“Dalam pertandingan ini lawan memiliki tenaga yang lebih gede. Dengan shuttlecock yang berat, memang susah untuk menembus pertahanan mereka,” jelas Ahsan.

Kekalahan Hendra/Ahsan

Kekalahan The Daddies ini menjadi pukulan bagi Indonesia. Pasangan yang merupakan juara dunia tiga kali itu merupakan salah satu unggulan dalam turnamen ini. Dengan tersingkirnya Hendra/Ahsan, maka Indonesia hanya meloloskan 7 dari 10 wakil ke babak kedua Thailand Open 2024.

Perwakilan Indonesia di Babak Kedua

Adapun wakil Indonesia yang lolos ke babak kedua adalah Gregoria Mariska Tunjung, Komang Ayu Cahya Dewi, Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, dan Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata.

Rencana Pemulihan

Setelah turnamen ini, Hendra/Ahsan akan segera melakukan pemulihan kondisi untuk mempersiapkan diri menghadapi Singapore Open 2024 dan Malaysia Masters.

“Setelah ini kami mau pemulihan. Selama sepekan persiapan untuk Singapura Open, dan Malaysia Masters kami tidak ikut. Mudah-mudahan diberi kesehatan selalu sehingga bisa bertanding,” kata Ahsan.

Artikel ini disadur dari Langkah The Daddies terhenti di 16 besar Thailand Open

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *