Legenda sepak bola India Sunil Chhetri pensiun pada 6 Juni

Legenda sepak bola India Sunil Chhetri pensiun pada 6 Juni

Ibukota Indonesia – Legenda sepak bola India Sunil Chhetri mengumumkan akan pensiun pada 6 Juni usai menjalani pertandingan Kualifikasi Piala Global 2026 menghadapi Kuwait.

Dikutip dari laman resmi FIFA, Jumat, pemain berusia 40 tahun yang dimaksud memutuskan untuk gantung sepatu meskipun dirinya masih ingin terus membela tim nasional India.

"Apakah saya akan sedih setelahnya ini? Tentu saja. Apakah saya merasa sedih kadang-kadang setiap hari oleh sebab itu ini? Ya. Saya mengambil waktu akibat jiwa muda pada pada diri saya, ia tak pernah ingin berhenti apabila diberi kesempatan bermain untuk negaranya. Tidak pernah," ujar Sunil Chhetri.

Sunil Chhetri merupakan pemain yang mana mencatatkan gol terbanyak juga penampilan terbanyak sepanjang masa untuk timnas India. Sunil juga merupakan pemain yang dimaksud terlibat tercatat sebagai pencetak gol ketiga terbanyak untuk negara dalam bawah Cristiano Ronaldo juga Lionel Messi.

"Antisipasi, harapan yang dimaksud akan dibawa ke seluruh bangsa adalah sesuatu yang dimaksud tidaklah akan pernah saya lupakan di hidup saya. Ada begitu sejumlah khalayak seperti saya yang tidak ada sabar untuk mengamati hari itu lalu saya semata-mata berharap itu segera datang untuk kita," ujar Sunil pada November lalu.

"Ketika saya bermimpi, saya bermimpi lebih besar sebagai pendatang India, lebih besar sebagai penggemar. Saya berada di dalam sana pada kapasitas apa pun, tidak ada masalah, akibat saya tahu saya akan berubah menjadi penggemar. Saya akan menyaksikan setiap pertandingan yang tersebut dimainkan India dan juga mengupayakan negara saya," tambah Sunil.

Sunil mengusung misi untuk menghadirkan India lolos ke ronde ketiga Kualifikasi Piala Global 2026. Saat ini India menempati peringkat kedua Grup A usai mengamankan empat poin dari hasil sekali menang, sekali imbang, dan juga sekali kalah.

India masih menyisakan dua pertandingan menghadapi Kuwait pada 6 Juni juga menantang jawara Asia, Qatar pada 11 Juni.

 

Artikel ini disadur dari Legenda sepak bola India Sunil Chhetri pensiun pada 6 Juni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *