Onic pastikan tiket MSC 2024 usai amankan tempat dalam Final MPL ID S13

Onic pastikan tiket MSC 2024 usai amankan tempat pada Final MPL ID S13

DKI Jakarta – Fnatic Onic berhasil memverifikasi diri mendapat tiket kompetisi internasional Mid Season Cup (MSC) 2024 setelahnya mengamankan tempat di Grand Final Mobile Legends: Bang-Bang Premier League (MPL) Indonesi Season 13, Hari Jumat (7/6) malam.

Tim berlogo landak ikterus dengan julukan "Raja Langit" itu berhasil melaju ke sesi akhir Grand Final usai mengalahkan Evos Glory pada final upper bracket dengan skor 3-0, menurut catatan laman resmi MPL ID.

Dalam pertandingan berformat best of five atau mencari tiga kemenangan lebih besar dulu yang disebutkan Onic yang diperkuat oleh Kairi, Sanz, CW, Lutpiii, dan juga Kiboy bermain dominan sejak gim pertama.

Pada gim pertama, Onic telah bermain agresif bahkan sejak permainan dimulai. Kecepatan back-up dari Kairi dkk menimbulkan Evos tiada dapat menemukan celah yang digunakan dapat dimanfaatkan untuk menembus pertahanan.

Onic berhasil merebut gim pertama untuk unggul satu-nol dengan 18 point kill berbanding lima point kill milik Evos.

Beranjak ke gim kedua, Onic kembali menunjukkan dominasinya dengan mendapatkan first blood. Evos yang tersebut diperkuat oleh Branz, Clawkun, Fluffy, Anavel, Dreams mencoba mengejar ketertinggalan, namun merek harus mengakui kekuatan Sanz dkk ketika meluluhlantakkan base si Macan Putih pada menit ke-13 dengan sembilan selisih point kill.

Onic seakan tak ingin berlama-lama bermain di dalam final upper bracket. Hanya butuh waktu 10 menit bagi Kiboy dkk untuk mengemas kemenangan lagi-lagi dengan selisih gold dan poin kill yang cukup besar dari Evos.

Kejayaan dengan skor tanpa balas 3-0 menimbulkan Onic berhasil mengamankan tempat di Grand Final pada Mingguan (9/6), sekaligus bermetamorfosis menjadi perwakilan pertama Negara Indonesia ke MSC 2024 yang dimaksud akan dilakukan ke Riyadh, Arab Saudi, pada 3-14 Juli 2024.

"Senang banget kita mampu ke Saudi juga, kita masih ada match final kita akan melakukan yang dimaksud terbaik," kata Sanz.

Hal itu juga menandai kesuksesan Onic untuk kembali masuk ke di MSC, yang digunakan tidaklah lagi kompetisi antar-tim MLBB Asia Tenggara, namun sekarang dihadiri oleh oleh tim-tim MLBB terbaik dari seluruh dunia, yakni Asia, Amerika, Eropa hingga Afrika.

"Ini juga hasil kerja keras kami beberapa bulan ini, kemudian bersyukur dapat ke MSC lagi," ujar Sanz.

Lolosnya Fnatic Onic ke MSC 2024 mencatatkan rekor sebagai pasukan dari seluruh region dengan penampilan di MSC terbanyak, yakni berjumlah empat kali.

Sementara itu, Evos Glory harus menghadapi Geek Fam pada final lower bracket, Sabtu, untuk mengambil tempat ke Grand Final menantang Fnatic Onic juga berkompetisi merebut satu tiket lagi menuju MSC 2024.

Artikel ini disadur dari Onic pastikan tiket MSC 2024 usai amankan tempat di Final MPL ID S13

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *