Tragedi Pesawat Latih Jatuh di BSD Tangsel: Pilot Tewas Terlempar

**Judul Berita yang Dioptimalkan SEO:**

- Kecelakaan Tragis Pesawat Latih di BSD Tangsel: Nyawa Pilot Melayang
- Pilot Terlempar hingga Tewas dalam Insiden Pesawat Latih Jatuh di BSD
- Terungkap! Pilot Tewas Akibat Terlempar dalam Jatuhnya Pesawat Latih di BSD Tangsel

Pesawat Latih Jatuh di BSD, 3 Jenazah Awak Ditemukan Utuh

Jakarta –

Sebuah pesawat latih dengan nomor registrasi PK-IFP dilaporkan jatuh di kawasan BSD, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), pada Minggu (19/5/2024). Kapolres Tangsel, AKBP Ibnu Bagus Santoso, mengungkapkan ketiga awak pesawat ditemukan meninggal dunia dengan kondisi jenazah yang masih utuh.

Pilot Terlempar dari Pesawat

Menurut Kapolres Ibnu, salah satu awak pesawat, yaitu pilot, diduga terlempar keluar dari pesawat saat kejadian. Hal ini diperkuat dengan informasi yang diperoleh dari rekan-rekan penerbang.

“Informasi dari rekan-rekan penerbang, pilotnya terlempar keluar dari pesawat tersebut,” kata Ibnu kepada awak media di lokasi kejadian.

Kode Darurat ‘Mayday’ Diterima

Sebelum terjatuh, pesawat sempat mengirimkan kode darurat ‘mayday’. Kode ini menunjukkan adanya situasi berbahaya yang dialami oleh pesawat. “Pertama dari Pondok Cabe, arahnya masih belum tahu. Informasi awal dari Tanjung Lesung mau kembali ke Pondok Cabe. Terus ada informasi permintaan tolong ‘mayday… mayday…’, habis itu hilang kontak,” jelas Ibnu.

Investigasi oleh KNKT

Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) telah diterjunkan untuk melakukan investigasi terkait insiden ini. KNKT akan melakukan identifikasi penyebab jatuhnya pesawat.

Korban Dievakuasi ke RS Polri

Ketiga jenazah awak pesawat telah dievakuasi ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati. Jenazah akan menjalani proses autopsi untuk mengidentifikasi korban.

Pesawat Berisi Tiga Orang

Pesawat yang jatuh tersebut membawa tiga orang, yaitu pilot, teknisi, dan penumpang. Ketiga korban meninggal dunia dalam peristiwa ini.

Kondisi Jenazah

Kapolres Ibnu mengungkapkan bahwa kondisi ketiga jenazah masih utuh saat ditemukan. “Kondisi [jenazah] masih utuh,” ujar Ibnu.

Dugaan Penyebab Jatuhnya Pesawat

Dugaan penyebab jatuhnya pesawat masih dalam penyelidikan oleh KNKT. Pihak berwajib menyerahkan sepenuhnya investigasi kepada KNKT untuk menentukan penyebab pasti dari insiden tersebut.

Artikel ini disadur dari Pesawat Latih Jatuh di BSD Tangsel, Polisi Ungkap Pilot Terlempar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *