Polisi sebut benda yang dimaksud ditemukan warga dalam Tanjung Priok bukanlah granat

Polisi sebut benda yang dimaksud dimaksud ditemukan warga di Tanjung Priok bukanlah granat

pasca pada cek kelompok Gegana ternyata bukan

Jakarta – Kapolsek Tanjung Priok Kompol Nazirwan menyatakan benda mencurigakan  yang mana ditemukan warga ke area pemancingan Tanjung Priok bukanlah granat nanas walau dari bentuknya menyerupai.

"Informasi awalnya iya memang sebenarnya diduga sebagai granat aktif, tapi pasca di dalam cek grup Gegana ternyata bukan," kata Kompol Nazirwan pada Jakarta, Selasa.

Menurut ia benda mencurigakan itu ditemukan di area pemancingan Jalan Ancol Selatan Kelurahan Sunter Agung Tanjung Priok DKI Jakarta Utara.

Benda ini ditemukan warga terbungkus semen yang diduga substansi peledak granat nanas di status aktif.

Saksi bernama Jayadi menemukan benda ini pada waktu menggali tanah pada area pemancingan yang dimaksud longsor serta pada waktu merapikan tanah ia mengamati benda mencurigakan diduga materi peledak yang dimaksud masih aktif.

"Benda itu diangkat dan juga diamankan di dalam menghadapi kasur juga saksi melapor untuk pelaku akan keberadaan barang tersebut," kata dia.

Petugas melapor ke Tim Gegana Polda Metro Jaya untuk mengamankan barang yang dimaksud lalu sekitar pukul 21.16 Waktu Indonesia Barat regu sampai ke lokasi.

"Benda yang tersebut diduga granat itu secara langsung di bawa tim untuk diperiksa kemudian ternyata memang benar bukanlah granat," kata Kompol Nazirwan.

Artikel ini disadur dari Polisi sebut benda yang ditemukan warga di Tanjung Priok bukan granat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *