Tim Basket Simba Mengalahkan Satya Wacana dengan Skor 97-81

Kemenangan Telak Simba Basket atas Satya Wacana dengan Skor 97-81

RANS Simba Bogor Raih Kemenangan Penting atas Satya Wacana Salatiga dalam IBL 2024

Jakarta – RANS Simba Bogor berhasil bangkit dari keterpurukan dengan mengalahkan Satya Wacana Salatiga dengan skor 97-81 dalam laga lanjutan Indonesian Basketball League (IBL) 2024 yang digelar di Gymnasium Sekolah Vokasi IPB, Sabtu (18/5).

Kemenangan ini menjadi yang kesembilan bagi RANS musim ini, sekaligus menghentikan laju positif Satya Wacana yang baru saja meraih dua kemenangan beruntun atas Bima Perkasa Jogja dan Borneo Hornbills.

Performa Individu

Le’Bryan Nash tampil gemilang dengan mencetak 21 poin, sementara Jerome Jordan menorehkan dobel-dobel dengan 20 poin dan 11 rebound. Devon Van Oostrum menjadi pemain kunci lainnya bagi RANS dengan 14 poin, 10 assist, 5 rebound, dan 4 steal.

Dari barisan pemain lokal, David Liberty Nuban menyumbangkan 13 poin, dan Daniel Salamena menambahkan 11 poin. Namun, RANS juga membuat kesalahan dengan 16 turnover.

Di kubu Satya Wacana, Tyree Robinson bermain solid dengan 19 poin, 10 rebound, dan 5 assist. Michael Henn dari bangku cadangan juga mengemas 19 poin. Isaac Asrat yang biasanya menjadi andalan hanya mampu mencetak 12 poin dan 7 assist, sementara Calvin Yeremias Biyantaka menambah 11 poin.

Jalannya Pertandingan

RANS selalu unggul sejak awal pertandingan dan tidak pernah tertinggal dari Satya Wacana. Namun, SWS sempat beberapa kali merepotkan RANS dengan dua kali lari angka, salah satunya menyamakan kedudukan di awal kuarter dua.

Usai jeda, Satya Wacana sempat mendekati RANS dengan jarak satu angka (59-60). Tetapi Van Oostrum mengemas jump shot untuk menjauhkan RANS pada sisa empat menit pertandingan. Jarak semakin jauh ketika Oki Wira Sanjaya melesakkan dua tembakan tiga angka berturut-turut. Sejak saat itu, RANS terus memimpin jalannya laga hingga akhir.

Klasemen dan Pertandingan Selanjutnya

Kemenangan ini membuat RANS naik ke posisi keenam klasemen sementara IBL 2024 dengan rekor 9 kemenangan dan 7 kekalahan (9-7). Sedangkan Satya Wacana masih tertahan di peringkat ke-11 dengan rekor 5-12.

RANS akan menghadapi ujian berat selanjutnya saat melawan Dewa United Banten pada Minggu (19/5).

Artikel ini disadur dari RANS Simba tundukkan Satya Wacana 97-81

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *