Cara Relawan Ahmad Luthfi Membangun Dukungan Basis

Bangkitnya Dukungan Lokal: Upaya Relawan Ahmad Luthfi Membangun Komunitas

Relawan Kapolda Jateng Gencarkan Jaringan Akar Rumput untuk Pilkada 2024

Solo, Jawa Tengah – Relawan Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Ahmad Luthfi tengah berupaya memperkuat jaringan di akar rumput dalam rangka menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Juru bicara relawan yang menamakan diri Sahabat Luthfi, Setiyono, menyatakan bahwa sukarelawan bertekad memperkuat barisan hingga ke akar rumput.

“Kami akan merapatkan barisan hingga ke akar rumput, baik di tingkat kabupaten/kota, kecamatan, maupun desa. Kami beruntung karena sudah melakukan pemanasan pada pemilu sebelumnya,” ujar Setiyono di Solo, Jawa Tengah pada Jumat (10/2/2023).

Setiyono menyampaikan bahwa semangat relawan tergugah dengan adanya perubahan di Jawa Tengah. Oleh karena itu, dukungan mengalir dari berbagai pihak.

“Kami meyakini Bapak Ahmad Luthfi sebagai sosok yang kredibel dan kami mendukung beliau menjadi calon Gubernur Jawa Tengah,” katanya.

Mengenai kendaraan politik untuk mengusung Ahmad Luthfi, Setiyono menyatakan bahwa pihaknya tengah mengakomodasi dan berkomunikasi dengan beberapa partai politik di Jawa Tengah.

“Namun, kami memastikan Bapak Ahmad Luthfi akan diusung oleh partai di luar PDI Perjuangan,” ungkapnya.

Untuk memperkuat jaringan relawan, Sahabat Luthfi menggandeng Bala Gibran dan Nderek Guru (Ndaru). “Khususnya dari Boyolali, kami merekrut Bala Gibran, dari Ndaru, dan beberapa sukarelawan lainnya untuk bergabung dengan kami,” pungkas Setiyono.

Profil Irjen Pol. Ahmad Luthfi

Irjen Pol. Ahmad Luthfi adalah seorang perwira tinggi Polri yang saat ini menjabat sebagai Kapolda Jawa Tengah. Lahir di Jakarta pada 25 Juni 1969, Luthfi memulai kariernya di kepolisian pada tahun 1993 sebagai Perwira Pertama di Polda Lampung.

Selama perjalanan kariernya, Luthfi memegang berbagai posisi strategis di lingkungan Polri, antara lain Kapolresta Tangerang, Kapolda Banten, dan Asops Kapolri. Pada tahun 2021, ia ditunjuk menjadi Kapolda Jawa Tengah.

Luthfi dikenal sebagai sosok yang tegas, berintegritas, dan memiliki kedekatan dengan masyarakat. Kiprahnya di Jawa Tengah mendapat apresiasi dari berbagai kalangan, termasuk pemerintah daerah dan masyarakat.

Potensi Politik Irjen Pol. Ahmad Luthfi

Pencalonan Ahmad Luthfi dalam Pilkada Jawa Tengah 2024 mendapat dukungan dari sejumlah pihak. Kredibilitas dan kepopulerannya di kalangan masyarakat, khususnya di Jawa Tengah, menjadi modal utama bagi Luthfi untuk bersaing dalam perhelatan politik tersebut.

Meski belum secara resmi menyatakan maju sebagai calon gubernur, elektabilitas Luthfi dalam berbagai survei menunjukkan tren positif. Dukungan dari relawan Sahabat Luthfi dan koalisi partai politik di luar PDI Perjuangan juga menjadi sinyal kuat akan keseriusan Luthfi untuk berkontestasi di Pilkada 2024.

Jika berhasil memenangkan Pilkada Jawa Tengah 2024, Ahmad Luthfi akan menjadi gubernur pertama dari kalangan Polri di Jawa Tengah. Hal ini tentu menjadi catatan sejarah baru dalam perpolitikan di Jawa Tengah.

Artikel ini disadur dari Relawan Ahmad Luthfi perkuat jaringan akar rumput

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *