Sharp berencana hentikan produksi panel LCD berukuran besar

Sharp berencana hentikan produksi panel LCD berukuran besar

Ibukota – ​​Sharp Corp. berencana untuk menghentikan produksi panel tampilan kristal cair (LCD) berukuran besar di sebuah pabrik di Prefektur Osaka pada akhir September, yang tersebut kemungkinan menandai akhir dari manufaktur panel televisi di dalam Jepang.

Korporasi sudah memberi tahu pelanggannya tentang rencana tersebut, pada mana produksi pada Sakai Display Products Corp., anak perusahaan yang dimaksud sepenuhnya dimiliki oleh Sharp, akan dihentikan, menurut sumber, seperti dikutipkan dari Kyodo, Selasa.

Keputusan ini diambil dikarenakan perusahaan induk diperkirakan akan mengalami kerugian bersih untuk tahun kedua berturut-turut yang digunakan berakhir pada bulan Maret, sebab kesulitan pada pengoperasian panel LCD.

Sharp dijadwalkan mengumumkan rencana kegiatan bisnis jangka menengah serta pendapatan untuk tahun fiskal pada Selasa.

Rencana ini merupakan bagian dari upaya perusahaan untuk mengecilkan usaha panel LCD yang mana lesu lalu memperbaiki situasi keuangannya, menurut sumber tersebut.

Sedangkan untuk anak perusahaannya di dalam Sakai, Prefektur Osaka, pemberi pinjamannya kemungkinan besar mengajukan permohonan unit yang disebutkan untuk menghentikan semua produksi panelnya, namun dia berencana untuk menutupnya secara bertahap mulai bulan Juni untuk menghurangi dampak terhadap pelanggannya, kata sumber tersebut.

Anak perusahaan yang digunakan merugi ini merupakan kontributor utama kerugian bersih perusahaan induk sebesar lebih lanjut dari 260 miliar yen (Rp26,8 triliun) pada tahun fiskal 2022, menyebabkan Sharp mencatatkan bilangan bulat merah untuk pertama kalinya di enam tahun.

Di sedang kesulitan tersebut, Sharp, salah satu unit dari Hon Hai Precision Industry Co. Taiwan, telah dilakukan gagal mengedarkan anak perusahaan tersebut, sehingga perusahaan elektronik Jepun yang dimaksud menghentikan produksi, menurut sumber tersebut.

Di Jepang, Sharp juga memproduksi panel LCD kecil lalu menengah untuk kendaraan dan juga tablet dalam Prefektur Ishikawa juga Mie. Organisasi sedang menjajaki cara untuk memulihkan usaha panel LCD lainnya sama-sama Hon Hai, menurut sumber tersebut.

 

Artikel ini disadur dari Sharp berencana hentikan produksi panel LCD berukuran besar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *