Film Horor “Do You See What I See” Hadir, Diadaptasi dari Podcast Populer

Film Horor yang Menyeramkan Berdasarkan Podcast Ternama: "Do You See What I See"

Film “Do You See What I See”: Adaptasi Podcast Horor yang Mencekam

Jakarta, Tempo.co – Film “Do You See What I See” resmi tayang di bioskop pada 16 Mei 2024 sebagai adaptasi dari podcast horor populer dengan judul yang sama. Film besutan sutradara Awi Suryadi ini mengadopsi cerita dari episode ke-64 podcast tersebut yang berjudul “First Love”.

Podcast “Do You See What I See” sendiri dikurasi oleh Mister Popo alias Rizky Ardi Nugroho dan ditulis oleh Lele Laila. Kepopuleran podcast ini di kalangan pecinta horor menjadi alasan utama adaptasi film layar lebarnya.

Sinopsis Menarik dan Menegangkan

Film “Do You See What I See” menceritakan tentang Mawar (Diandra Agatha), seorang gadis yang kesepian setelah kehilangan orang tuanya. Kesedihannya diceritakan kepada teman sekamarnya, Vey (Shenina Cinnamon), yang selalu mendukungnya.

Pada hari ulang tahunnya, Mawar berdoa untuk menemukan pria yang dapat menemani hari-harinya. Doanya terwujud ketika dia bertemu Restu (Noval Tubagus), seorang pria yang tampak sempurna. Vey turut senang mendengar kabar tersebut.

Namun, kebahagiaan Mawar berubah menjadi ketakutan ketika teror mulai menghantui tempat tinggal mereka. Kejadian-kejadian aneh bermunculan, hingga Vey mencurigai bahwa gangguan mistis ini berhubungan dengan pacar baru Mawar.

Produksi Bertabur Bintang

Film “Do You See What I See” diproduksi oleh MD Pictures dan dibintangi oleh sederet aktor dan aktris ternama, di antaranya Shenina Cinnamon, Diandra Agatha, Sonia Alyssa, Yesaya Abraham, Sarah Felicia, Jessica Shaina, Ratu Rafa, dan Noval Tubagus.

CEO dan Founder MD Entertainment, Manoj Punjabi, mengungkapkan keyakinannya terhadap potensi besar cerita yang diangkat dari podcast “Do You See What I See”.

“MD hadir dengan gebrakan baru, memvisualisasikan kisah yang viral di ranah podcast ke layar lebar. Inisiatif ini, ditambah kekuatan cerita yang sudah viral, memiliki potensi besar untuk diterima masyarakat,” ujar Manoj Punjabi saat acara syukuran persiapan memasuki masa produksi film.

Adaptasi yang Dipuji

Adaptasi film “Do You See What I See” mendapat apresiasi dari para pecinta podcast asli. Mereka memuji kemiripan antara film dan cerita aslinya, serta kemampuan sutradara Awi Suryadi dalam membangun suasana yang menyeramkan.

Kesuksesan podcast “Do You See What I See” sebagai inspirasi film juga menjadi bukti tren adaptasi podcast ke layar lebar yang semakin meningkat di Indonesia. Hal ini menandakan semakin besarnya popularitas dan pengaruh podcast di kalangan masyarakat.

Artikel ini disadur dari Sinopsis Do You See What I See, Film Horor yang Diadaptasi dari Podcast

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *