Sudinhub Jaksel sebut jukir yang dimaksud membandel dikenakan sanksi tipiring

Sudinhub Jaksel sebut jukir yang digunakan dimaksud membandel dikenakan sanksi tipiring

pada penertiban awal ini pihaknya masih mendata para jukir liar, lalu diberikan imbauan agar bukan mengulangi lagi

Jakarta – Suku Dinas Perhubungan Ibukota Selatan menyatakan juru parkir (jukir) liar yang mana masih membandel dan juga beraktivitas seperti biasa pasca terkena penertiban akan dikenakan sanksi  aksi pidana ringan (tipiring) untuk menyebabkan efek jera.

"Nanti ke depan direncanakan akan ada tindakan lanjut dengan sidang tipiring," kata Kepala Sudinhub Ibukota Indonesia Selatan Bernard Octavianus Pasaribu di dalam Jakarta, Kamis, sewaktu ditanya terkait masih adanya jukir liar yang digunakan beraktivitas seperti biasa pasca penertiban.

Ia mengungkapkan anggota gabungan dari Sudinhub, TNI, Polri, Satpol PP, Sudinsos terus melakukan penertiban terhadap jukir liar di dalam DKI Jakarta Selatan.

Menurut dia, jukir yang digunakan telah terjadi terdata juga masih mengulangi berubah jadi tukang parkir liar, maka nantinya akan disidang tipiring setelahnya sosialisasi penertiban jukir selesai.

Bernard menjelaskan pada penertiban awal ini pihaknya masih mendata para jukir liar, kemudian diberikan imbauan agar bukan mengulangi lagi dan juga semua yang terdata nantinya akan diberikan ke Dinas Ketenagakerjaan untuk selanjutnya dibina.

"Data hasil penertiban nanti akan dihimpun serta dikoordinasikan dengan Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, serta Energi  DKI Jakarta," ujarnya.

Ia menambahkan bahwa pada hari kedua penertiban jukir liar dalam Jaksel berhasil menindak sebanyak sambilan pemukim dari delapan area ke beberapa jumlah minimarket yang berada ke Kecamatan Mampang Prapatan dan juga Kebayoran Baru.

"Hari ini ada sembilan jukir yang dimaksud kami data, lalu ini akan terus berlanjut," katanya.

Penertiban juru parkir liar ini pasca adanya mengkritik dari warga terkait maraknya jukir yang memaksa juga meresahkan, sehingga menimbulkan Pemprov DKI Ibukota menginstruksikan untuk melakukan penertiban.

Artikel ini disadur dari Sudinhub Jaksel sebut jukir yang membandel dikenakan sanksi tipiring

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *