Tenis  

Juara Polandia Swiatek Hadapi Sabalenka di Final Roma untuk Raih Kemenangan Bersejarah dan Menyamai Legenda Tenis

Kemenangan Bersejarah: Iga Swiatek Tatap Sabalenka di Puncak Roma, Menyaingi Legenda Tenis

## Iga Swiatek Melaju ke Final Italian Open, Berhadapan dengan Aryna Sabalenka

Jakarta, 16 Mei 2023 – Petenis nomor satu dunia Iga Swiatek mengukir kemenangan meyakinkan atas Coco Gauff untuk mengamankan tempat di final Italian Open. Selanjutnya, Swiatek akan berhadapan dengan Aryna Sabalenka, yang mengalahkan Danielle Collins di semifinal.

Penguasaan Swiatek di Lapangan Tanah Liat Berlanjut

Swiatek menunjukkan dominasinya di lapangan tanah liat dengan mengalahkan Gauff 6-4, 6-3. Kemenangan ini menandai kemenangan ke-11 berturut-turut bagi petenis asal Polandia tersebut di permukaan ini. Swiatek mematahkan servis Gauff sebanyak empat kali dan menghasilkan 26 winner.

Kemenangan ini mengantarkan Swiatek selangkah lebih dekat untuk menyamai rekor Serena Williams, yang memenangkan gelar ganda Madrid-Roma pada tahun 2012. Swiatek sendiri merupakan juara Italian Open pada tahun 2021 dan 2022.

Sabalenka Melaju ke Final dengan Kemenangan atas Collins

Di semifinal lainnya, unggulan kedua Aryna Sabalenka mengalahkan Danielle Collins 7-5, 6-2. Sabalenka menunjukkan performa yang kuat, menguasai permainan dengan servisnya yang akurat dan pukulan groundstroke yang agresif.

Sabalenka mengungkapkan kegembiraannya mencapai final pertamanya di Italian Open. Petenis asal Belarusia tersebut mengakui bahwa menghadapi Swiatek selalu menjadi tantangan tersendiri, tetapi ia bertekad memberikan permainan terbaiknya di final.

Final Ulangan Madrid

Final pada hari Sabtu (18 Mei) akan menjadi ulangan final Madrid Open awal bulan ini, di mana Swiatek meraih kemenangan. Keduanya telah bertemu sebanyak 10 kali, dengan Swiatek memenangkan sembilan pertemuan di antaranya.

Nicolas Jarry Kejutan di Semifinal Putra

Di sektor putra, Nicolas Jarry dari Chile menciptakan kejutan dengan mengalahkan runner-up Italian Open 2022, Stefanos Tsitsipas, dengan skor 3-6, 7-5, 6-4. Jarry, peringkat 24 dunia, akan menghadapi Tommy Paul dari Amerika Serikat di semifinal.

Kemenangan Jarry menjadi pencapaian bersejarah, menjadikannya petenis Cile pertama yang mencapai semifinal Masters. Ia berharap dapat melanjutkan perjalanannya yang impresif di Italian Open.

Artikel ini disadur dari Swiatek hadapi Sabalenka di final Roma untuk samai catatan Serena

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *