Pemain Bintang NBA Victor Wembanyama Bergabung dengan Tim Prancis untuk Olimpiade Paris 2024

Calon Bintang NBA, Victor Wembanyama, Bergabung dengan Timnas Prancis untuk Olimpiade Paris 2024

Tim Nasional Bola Basket Prancis Bertabur Bintang untuk Olimpiade Paris 2024

Victor Wembanyama, peraih gelar Rookie of the Year NBA 2024, telah masuk dalam skuad tim nasional bola basket Prancis untuk Olimpiade Paris 2024. Pengumuman ini menambah kekuatan skuad Prancis yang menargetkan medali di Olimpiade mendatang.

Skuad Menakjubkan dengan Pemain Bertahan Terbaik NBA

Pelatih tim Prancis, Vincent Collet, melengkapi skuadnya dengan tambahan 19 pemain. Wembanyama, yang memiliki tinggi 2,24 meter, akan bergabung dengan pemain kunci seperti Rudy Gobert, Nicolas Batum, dan Evan Fournier.

Rudy Gobert, yang baru saja memenangkan penghargaan Pemain Bertahan Terbaik NBA untuk keempat kalinya, akan menjadi pilar pertahanan Prancis bersama Wembanyama. Kombinasi kedua pemain ini akan menjadi tantangan berat bagi tim lawan.

Pemula NBA Memenuhi Skuad

Selain Wembanyama, skuad Prancis juga diperkuat oleh pendatang baru NBA lainnya seperti Bilal Coulibaly, Ousmane Dieng, dan Killian Hayes. Hadirnya pemain-pemain muda ini menjanjikan masa depan cerah bagi bola basket Prancis.

Kompensasi Absennya Thomas Heurtel

Karena absennya Thomas Heurtel, yang telah lama menjadi point guard reguler Prancis, daftar ini menampilkan lima pemain di posisi tersebut. Kehadiran mereka dimaksudkan untuk mengkompensasi hilangnya Heurtel, yang saat ini berafiliasi dengan klub Rusia.

Pertandingan Pemanasan dan Undian Olimpiade

Sebelum turnamen Olimpiade, tim Prancis yang meraih perak di Olimpiade Tokyo 2020 akan menghadapi pertandingan eksibisi melawan Turki, Jerman, Serbia, Kanada, dan Australia.

Di Olimpiade, Prancis akan berada di Grup B bersama Jerman, Jepang, dan pemenang dari turnamen Kualifikasi Olimpiade Paris. Skuad yang dipenuhi bintang ini bertekad untuk memperebutkan medali dan meningkatkan perolehan perak mereka sebelumnya.

Kunci Pertahanan yang Kokoh

Pelatih Collet menekankan pentingnya pertahanan yang kokoh sebagai kunci keberhasilan tim. Dengan kehadiran Gobert dan Wembanyama, Prancis memiliki dua pemain bertahan elite yang akan menjaga area cat dan menantang setiap serangan lawan.

Target Medali

Dengan skuad bintang yang mereka miliki, tim nasional bola basket Prancis berambisi untuk merebut medali di Olimpiade Paris 2024. Performa mereka selama pertandingan eksibisi akan menjadi indikator kekuatan dan persiapan mereka menuju turnamen yang sangat dinanti tersebut.

Artikel ini disadur dari Victor Wembanyama masuk rooster Prancis untuk Olimpiade Paris

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *