Xavi Hernandez catat 100 pertandingan bersatu Barcelona

Xavi Hernandez catat 100 pertandingan bersatu Barcelona

DKI Jakarta – Pembimbing Barcelona Xavi Hernandez mencatatkan 100 pertandingan di dalam semua kompetisi bersama Blaugrana.

Catatan 100 pertandingan Xavi berbuah manis saat Barcelona mengamankan tiga poin penuh usai menekuk Almeria dengan skor 2-0 pada pertandingan Turnamen Spanyol ke Stadion Power Horse, Almeria, hari terakhir pekan dini hari WIB.

"Ini tidak situasi yang tersebut simpel atau menyenangkan. Kami ingin berjuang untuk trofi serta mereka itu (Real Madrid) telah dilakukan menjauh dari kami. Tapi, saya mempunyai skuad yang dimaksud benar-benar profesional dan juga berazam dan juga kami tampil untuk mencapai Piala Super untuk musim depan," ujar Xavi Hernandez disitir dari laman resmi Barcelona, Jumat.

Sebanyak dua gol Barcelona yang tersebut disumbang oleh Fermin Lopez pada menit ke-16 kemudian ke-67 menyebabkan El Barca sekarang semakin santai untuk mengunci peringkat kedua di klasemen akhir Kejuaraan Spanyol, usai tak mampu mengejar perolehan Real Madrid yang mana dipastikan telah terjadi bermetamorfosis menjadi juara.

Xavi Hernandez mengapresiasi performa Fermin Lopez. Menurut Xavi, Fermin yang dimaksud sempat menjalani masa peminjaman ke Linares telah lama mengalami perkembangan yang tersebut pesat. Fermin pada saat ini bermain lebih banyak dinamis lalu bisa jadi bermetamorfosis menjadi pembeda melalui sontekan dari dua kakinya.

"Pinjaman ke Linares sangat bagus untuknya. Setelah kami mencobanya di dalam pramusim lalu kami mengamati beliau siap bersaing. Dia dinamis, ia bisa jadi menyelesaikan dengan kedua kaki, beliau tak kehilangan bola, kemudian miliki insting untuk mencetak gol. Kami meninjau pemain yang tersebut bisa jadi bersatu kami selama bertahun-tahun," ujar Xavi.

Kini Xavi sedang mempersiapkan skuad untuk menjalani pertandingan pramusim. Di musim ini Barcelona dipastikan bukan mengangkat satu trofi pun usai tersingkir dari perebutan gelar kejuaraan juara Kompetisi Spanyol lalu putaran perempat final Kejuaraan Champions.

Artikel ini disadur dari Xavi Hernandez catat 100 pertandingan bersama Barcelona

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *