Tenis  

Kemenangan Bersejarah di Lapangan Tanah Liat

Zverev Raih Kemenangan Bersejarah di Masters 1000 ke-6 di Lapangan Tanah Liat Roma

Alexander Zverev Raih Gelar ATP Masters 1000 Keenamnya di Roma

Roma, Italia – Alexander Zverev berhasil meraih gelar ATP Masters 1000 keenamnya setelah mengalahkan Nicolas Jarry dengan skor 6-4, 7-5 pada Minggu (19/5) waktu setempat di Roma. Kemenangan ini menjadi momen penting bagi Zverev, karena merupakan gelar terbesar yang diraihnya sejak mengalami cedera pergelangan kaki parah pada semifinal Roland Garros 2022.

Dengan gelar Roma ini, Zverev akan naik ke peringkat empat dunia pada Senin (20/5). Terakhir kali petenis Jerman itu memenangi turnamen Masters 1000 adalah di Cincinnati pada 2021. Selain itu, ia juga mengangkat trofi ATP Finals di musim yang sama.

“Tentu saja memenangi Masters pertama saya di sini di Roma dan memenangi gelar pertama saya setelah cedera juga di Roma, jadi Roma adalah tempat yang sangat istimewa bagi saya,” ujar Zverev. “Ini adalah minggu yang sangat, sangat istimewa.”

Zverev menunjukkan performa yang tangguh dalam menghadapi permainan agresif dari Jarry. Petenis asal Cile itu tampil mengesankan, seperti yang terlihat dari para pemain yang telah dikalahkannya dalam turnamen ini.

“Dia bermain baik dan Anda bisa melihatnya dari para pemain yang dia kalahkan di sini pekan ini,” kata Zverev tentang Jarry. “Bermain tenis luar biasa. Saya mengatakan kepadanya jika dia terus bermain seperti itu, dia akan memiliki banyak peluang di level ini. Hari ini saya sangat senang bisa menjadi pemenang.”

Juara turnamen sebanyak 22 kali ini tampil impresif sepanjang perjalanannya di Roma, hanya kehilangan satu set. Unggulan ketiga itu juga pernah mengangkat trofi di ajang lapangan tanah liat ini pada tahun 2017.

Pertandingan final ini adalah kali ke-11 Zverev tampil di final turnamen Masters 1000. Ia mencatatkan kemenangan sebesar 95% (37/39) poin servis pertamanya. Konsistensinya mampu menggagalkan servis besar Jarry, sehingga meningkatkan rekor head to head menjadi 5-2.

Meskipun melakukan delapan kesalahan sendiri, Zverev nyaris kehilangan dua match point pada servis Jarry saat kedudukan 5-4. Namun, ia berhasil memastikan kemenangan pada match point keempat.

Kemenangan ini kembali menegaskan kehebatan Zverev sebagai salah satu petenis terbaik dunia. Ia akan terus berjuang mempertahankan gelarnya dan meraih lebih banyak kemenangan di turnamen-turnamen mendatang.

Artikel ini disadur dari Zverev raih gelar Masters 1000 keenam di Roma

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *